Selasa, 12 Juni 2012

Kamis, 07 Juni 2012

Streming TV

Saksikanlah Setiap Sabtu jam 20.00 WIB atau Minggu jam 12:30 WIB di Kompas TV,
audisi Stand Up Comedy :D


Comic Abdel Achrian


Masih inget Abdel ga?dulu pernah main sitkom di salah satu stasion Tv swasta :) sekarang kemana ya?ternyata dia seperti Pandji dia ikut Stand up Comedy,"dia adalah idola ibu ibu pengajian"kata soleh di waktu dulu Stand up Akhir tahun :D emang bener,dia mengajak orang dahulu untuk berstand up suapaya dia di kenal,setelah di kenal dia mengajarkan agama,hehe kata bang Solih jg :D
lihat yuk aksinya :

 

kurang?? ini tambah hehe


eh dia salah satu yang terkenal di stand up comedy,jadi dia banyak muncul

Semoga Menghibur ya :)

Rabu, 06 Juni 2012

Comic Ernest Prakasa

ayo lihat Ernest Prakasa,sekarang ga banyak omong langsung aja cekidot :D



masih kurang?


Monggo :D






Comic Gilang BHaskara


Gilang Bhaskara,adalah comedian yang lucu asal dari bandung dll
langsung saja lah hehe :




Selamat Menonton

Comic Mongol


Pakar KW??siapa lagi kalau bukan Mongol,dia pria maaf mksut saya semi pria yang lucu,yang suka bahas KW di setiap aksinya,langsung saja :


Full Version on MetroTv
 

ada lagi nih,di Comedy Cafe

 

Selamat Menikmati :)

Comic Solih Solihun

Solih Solihun adalah seorang comic dengan bicaranya yang khas,khas anak gaul :) tahun 70an tpi.
dia bercita cota jadi RockStar,tpi karena namanya Solih ga kesampaian deh,karna apa?mana ada rockstar yang namanya Solih :p di panggilnya juga ga enak SOLIH SOLIH SOLIH !!tapi dia cocok jadi Comedyan :)
inilah dia aksinya :

part 1
part 2

kurang puas ketawanya??
ini ada lagi


Selamat Menikmati

Comic Cak Lontong

"Salam Lemper" adalah sapaan seoarang Stand up Comedy yang bernama Cak Lontong hehe,saya belum tahu nama aslinya,tapi dia terkenal dengan kelontonganya eh maksut saya dengan nama Lontongnya hehe,mari lah kita lihat aksinya :D

masih ingin lihat dia lagi



Selamat Menikmati :)


Comic Pandji Pragiwaksono

masih inget ga sama acara TV "Kena Deh"?,nah Host dari acara tersebut kemana ya? setelah program itu bubar?ternyata setelah menghilang sekian lama,di tahun 2011 dia kembali lagi ke TV indonesia ternyata dia menjadi seorang Stand Up Comedyan,setelah saya lihat kembali ternyata dia agak gemuk juga hehe,kebiasaanya dalam berstandup comedy dia selalu membahas soal GANJA,inilah aksinya :)

part 1
   
  part 2

part 3



Selamat Menikmati :)

Selasa, 05 Juni 2012

Edisi Akhir Tahun

Ini ada Video jika waktu tahun baru tidak menonton di metro bisa lewat sini :

part 1
part 2

part 3

part 4

part 5

part 6

part 7

part 8

part 9

part 10

part 11

part 12

part 13

part 14

part 15

selamat menikmati

Setyawan Tiada Tara


Dia menyebut dirinya Motivator Humor siapa lagi kalau bukan Setyawan Tiada Tara,dengan menggunakan @SetyawanTT dia selalu memberi Motivasi dengan Humor yang di campur dengan pas,ini aksinya


video di atas 2 episode :)

Raditya Dika all Comedy

Ini adalah beberapa Video Raditya Dika

Comedy Cafe
Part 1


Part 2
Part 3


Edisi Akhir Tahun Metro TV

Edisi Bandung

Part 1
Part 2

Siapa Dia ? Klik Disini

Comic Raditya dika

Raditya Dika adalah salah satu comic yang sukses dengan kepiawaianya berStand Up Comedy di depan publik,"dia selalu memikirkan apa yang tidak dipikirkan oleh orang lain" kata Abdel sewaktu berStand Up Comedy di Metrotv edisi Tahun Baru 2012,ya comic ini memang begitu, pria dengan twitter @radityadika itu selalu mempunyai cerita cerita menarik untuk di suguhkan kepada penonton Stand Up Comedy
ini ada sedikit aksinya di atas panggung :




untuk video lainya bisa di lihat DISINI

Latar Stand Up Comedy

Stand Up Comedy masih merupakan pertunjukan yang asing dan jarang ditemui. Awal mula Stand Up Comedy berasal dari Inggris, lalu meyebar ke Amerika Utara dan sempat menjadi salah satu pertunjukan hiburan saat Perang Dunia II. Saat ini, Stand Up Comedy sudah menyebar ke lebih dari 17 negara, Malaysia sudah memulai sejak tahun 2009 , bahkan pada Oktober 2010 Malaysia sudah menampilkan 5 Comics terbaik Asia di Plenary Hall KLCC, dan lebih dari 3000 kursi sold out saat itu.
Di Indonesia sendiri, Stand Up Comedy sudah mulai mewabah dan komunitasnya sendiri sudah berdiri pada tanggal 13 juli 2011. Pendirian ini bersamaan dengan pembuatan akun twitter @standupindo. “Belum sampai dua bulan, followers Twitter @StandUpIndo sudah mencapai angka 13.000, dan setiap kita bikin event seperti bisa dilihat sendiri, selalu ramai banget,” kata Ernest Prakasa, salah satu “comic” (sebutan untuk penampil di stand up comedy) di StandUpIndo Bandung kemarin (10/9).
Misal pada saat itu lebih dari 15 “comics” hadir di StandUp Indo Bandung, yang bertempat di Food festival Bandung, Jl. Sumatra, diantaranya ada Ernest Prakasa, Intan AP, Dedy Dahlan, Budi Kusumah, Theo Febriyen, Isman HS, Wanda Urban, dan sebagai bintang tamu Pandji Pragiwaksono. Mosidik, yang juga merupakan comic di StandUp sebelumnya, kali ini menjadi host malam itu. Dua layar besar juga disediakan dibeberapa sudut Food Fest Bandung. Ernest Prakarsa hadir menjadi pembuka Stand Up Indo, dan seperti biasanya, acara Stand Up Comedy , para comic ini langsung “berbicara” dengan penonton, menceritakan cerita-cerita lucu yang mereka alami sehari-hari, atau yang mereka amati.

Tiap-tiap comic, mempunyai latar belakang yang berbeda, sehingga materi yang mereka tampilkan pun beragam. Tidak seperti di Amerika, stand up comedy sudah mempunyai beberapa aliran, seperti straight forward, sarkas atau ironi. Di Indonesia, materi stand up comedy masih berkisar pada pengamatan dan pengalaman sehari-hari.
Mongol, salah satu comic yang tampil, menceritakan pengalaman hidupnya saat menghuni panjara Cipinang, dan juga petualangannya saat mengadu nasib di Jakarta. Mulai dari isu agama sampai sosial dia bahas dan mendapat sambutan hangat dari penonton. Lain lagi yang ditampilkan Budi Kusumah. Salah seorang finalis dari Stand Up Comedy Kompas TV ini menampilkan kemampuannya meniru aksen dan suara dari komedian legendaris Jawa Barat, kang Ibing (alm). Walaupun tidak menampilkan seluruh materinya, kemampuan Budi Kusumah mengobati kerinduan penonton kepada Kang Ibing.
Hadirnya komunitas stand up comedy di Indonesia memberikan warna baru di dunia pertunjukan Indonesia, walaupun masih memerlukan banyak perbaikan di segi performance dan materi, antusiasme dari penonton anak-anak muda cukup bagus, terbukti sekitar 900 orang memenuhi Food Festival Bandung, bahkan untuk bergerak mendekati panggung saja sangat sulit, akibat penuhnya penonton malam itu.
Stand Up Comedy telah menjadi suatu alternatif hiburan, selain itu komunitas stand up comedy melakukan acara rutin setiap minggunya, berupa “open mic” dimana semua orang boleh unjuk kemampuan ber”comic” ria.
Seperti yang dikatakan Pandji, para comic yang tampil di beberapa Stand Up Night belakangan ini, adalah orang-orang yang bernyali besar. Tidak semua orang berani untuk menerima tantangan ber”comic” di depan audiens yang notabene belum terbiasa dengan pertunjukan ini. Mereka yang bernyali, patut mendapat apresiasi, karena mereka adalah para perintis untuk memperkenalkan alternatif hiburan baru yang membutuhkan daya kreativitas yang tinggi.

Copas : standupindo.blogspot.com